3 Team yang Tak Main Sesuai Harapan di Piala Dunia 2018

3 Team yang Tak Main Sesuai Harapan di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 telah diadakan sepanjang 2 pekan. Selama ini, 6 team telah memastikan dirinya lolos menuju fase knock-out atau fase 16 besar. Rusia, Uruguay, Prancis, Kroasia, Belgia serta Inggris dapat dipastikan bakal bermain di babak berikutnya. Kemudian, sepuluh sisanya tetap diperebutkan oleh sejumlah negara yang tetap mengincar ranking pertama serta ke-2 di klasemen akhir grup. Walaupun demikian, tidak sedikit pendukung sepak bola yang kesal dengan performa sejumlah team. Padahal mereka diinginkan dapat main lebih sempurna dari yang telah ditampilkan selama ini. Di bawah ini 3 team yang performanya tak sesuai harapan di Piala Dunia 2018 sebagaimana menurut berita Liga Inggris.

Prancis – Prancis disebut menjadi favorit tangguh guna meraih gelar Piala Dunia di Rusia di musim panas ini. Karena, mereka mempunyai kedalaman tim berkelas hingga pemain sepakbola yang fantastis. Tapi, penampilan Prancis selama ini masih begitu jauh dari harapan sehabis menyaksikan performa mereka di dalam 2 laga di babak grup. Prancis mempunyai salahsatu barisan depan sangat kuat sebab didiami Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Nabil Fekir, Ousmane Dembele, Olivier Giroud, dan juga Florian Thauvin. Tapi, mereka cuma dapat memcatatkan 3 skor dari 2 performa. Emang benar gol-gol tersebut menjadikan Prancis menembus fase 16 besar, tapi gaya permainan yang mereka tampilkan tak menyenangkan. Prancis belum dapat main menonjol kayak yang diinginkan sejumlah pihak. Bila mereka mau membawa pulang trofi, team didikan Didier Deschamps mesti berlaga lebih apik ketika kompetisi berlanjut menuju tahap selanjutnya.

Jerman – Jerman dengan mengejutkan tumbang dr Meksiko. Sang jawara bertahan dipaksa tumbang dengan score 1-0 di laga pembuka mereka di kompetisi. Jerman main amat mendominasi ketika bersua dengan Meksiko. Tapi, mereka dapat dilumpuhkan dengan counter attack. Di laga berikutnya, Jerman sukses menghancurkan Swedia berkat skor Toni Kroos di menit-menit terakhir. Tapi, ini tak menutupi fakta jika Die Mannschaft dibikin kesusahan oleh sang lawan. Nasib Jerman tergantung result laga terakhir di fase penyisihan grup guna memastikan diri melaju dari babak kualifikasi grup menuju fase selanjutnya. Mereka mesti meraih kemenangan supaya tak balik lebih awal.

Argentina – Argentina merupakan team yang sangat mengecewakan di Piala Dunia 2018 selama ini. Padahal mereka merupakan salahsatu team yang difavoritkan dapat meraih Gelar di Rusia. Tapi, memiliki punggawa sekaliber Lionel Messi tak menjamin dapat main istimewa di Piala Dunia. Begitu bergantung dengan Messi malah menjadikan team didikan Jorge Sampaoli tersebut terancam balik lebih awal. Argentina mendapatkan tekanan raksasa sehabis cuma dapat memperoleh hasil seri vs Islandia lalu tumbang memalukan 3-0 dari Kroasia. dengan raihan 1 angka, Albiceleste masih begitu jauh tuk dapat memperoleh tiket menuju fase 16 besar. Bila mereka tak mau tertendang di babak grup, Lionel Messi beserta kolega musti menghancurkan Nigeria di laga terakhirnya grup. Tapi, pastinya hal-hal tersebut takkan sederhana. Karena, manajer Nigeria sendiri pernah mengungkapkan pada pers, jika dia dan juga kesebelasannya takkan berbelaskasihan pada Messi serta Argentina di duel yang akan datang. Dan seperti data yang dapat kita lihat di website livescore Liga Spanyol ini, nasib Argentina pun masih bergantung pada laga pamungkus yang mempertemukan Islandia vs Kroasia. Apabila Islandia dapat meraih kemenangan lebih besar dari Argentina, secara otomatis Islandia lah yang akan melaju ke babak berikutnya. Mengingat Kroasia telah memastikan 1 tiket untuk ke babak 16 besar, bukan tidak mungkin mereka akan melakukan rotasi pemain. Apabila benar Kroasia akan melakuan rotasi pemain, ini menjadi 1 keuntungan tersendiri untuk Islandia guna meraih kemenangan.

“Kami mencintai punggawa besar ini, Messi, semua fans menyukainya. Namun pertanyaannya untuk kami bukanlah apa ini merupakan Piala Dunia terakhir untuknya,” ucap Manajer Islandia. “Kami tak di sini tuk meyaksikannya berlaga. Kami di sini tuk mendapat hasilnya. Kami professional dan kami mesti mempertahankan warna Nigeria. Di dalam sepak bola, tiada belas kasihan. Jadi tiada belas kasihan. Semua pemain mau meraih kemenangan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.