Krisis MU Jadi Pelajaran Penting bagi Mourinho

Juru tak-tik Manchester United, Jose Mourinho, mengakui menimba ilmu tidak sedikit hal melalui krisis yang pernah berlangsung pada kesebelasannya dan kabar burung pemecatan yang ia dapatkan sepanjang minggu terbaru.

Manchester United unggul 3-2 dengan cara dramatis di pertandingan vs Newcastle United di partai Matchday kedelapan Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (6/10).

Sebab, Setan Merah harus terpaut 0-2 di fase perdana dengan goal Kenedy (8′) serta Yoshinori Muto (10′). Manchester United mulai bangkit di fase ke 2 melalui gol-gol Juan Mata (70′), Anthony Martial (76′), Alexis Sanchez (90′).

Kemenanangan vs Newcastle United itu menurut memutus kebiasaan tanpa hasil positif Man United di 3 laga sebelumnya.

MU harus tereliminasi dengan kesebelasan divisi 2 Liga Inggris, Derby County, di dalam fase ke 3 Piala Liga Inggris.

Berikutnya, United menerima kekalahan 1-3 melalui West Ham United di lanjutan Liga Inggris sebelum ditahan 0-0 dengan Valencia di partai ke 2 Liga Champions.

Serangkaian pencapaian ini menghadirkan kabar burung jika Jose Mourinho bakal cepat ditendang.

Tapi, Mourinho menyatakan pengalaman banyak weekend terbaru membuatnya beberapa menimba ilmu.

“Beberapa minggu itu tak enteng, namun aku hidup merupakan kumpulan jam terbang baru serta panjang. Jam terbang itu baru untuk aku serta membikin aku menjadi pelatih serta manusia yang setingkat lebih bagus, ” tutur Mourinho.

“Saya menyadari sifat alami manusia, dan industri posisi aku kerja. Aku tengah menyayangi sepakbola, namun kini segalanya lain. Terlampau beberapa kekejaman di dalam olahraga yang seharusnya cantik itu. Aku sedih namun bakal menghadapinya, ” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.