Pep Guardiola: Sergio Aguero merupakan Salah satu Legenda

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menggambarkan Sergio Aguero sebagai salah satu legenda. Ungkapan ini disampaikan pelatih dari Spanyol usai membawa kesebelasannya menghajar Burnley 1-0 di Stadion Turf Moor pada lanjutan turnamen Liga Inggris, Minggu (28/4/2019).

Goal tunggal kemenangan Manchester City dicetak oleh ujung tombak dari Argentina, Sergio Aguero di menit ke-63. Kemenangan ini sekalian mengakusisi pimpinan klasemen Liga Inggris dari Liverpool yang sebelumnya sempat dikuasai sejauh 1 hari.

Aguero adalah pahlawan Man City ketika menghadapi Burnley usai goal tunggalnya membikin kesempatan memenangi Liga Inggris terselamatkan. Goal Aguero ini sendiri disahkan oleh sang pengadil Paul Tierney yang memimpin laga berkat teknologi garis gawang.

Sebelumnya tembakan Aguero cuma beberapa millimeter melalui garis gawang.

Kontribusi Aguero ini juga menuai sanjungan dari pelatih Man City, Pep Guardiola. Anggapannya, Aguero adalah legenda hidup Man City sebab kontribusi krusialnya mengantarkan Man City berprestasi.

“Dia merupakan legenda. Ia mengerjakan ini sepanjang waktu, ia menyarangkan gol-gol vital sepanjang waktu, ia merupakan bintang yang fantastis. ” Jelas Pep Guardiola mengenai Aguero.

Performa Sergio Aguero memang stabil bareng Manchester City. Goal menuju gawang Burnley adalah goal ke-20 di Liga Inggris musim ini. Di samping itu, setidak-tidaknya Aguero terus mencatat minimal membuat dua puluh goal sepanjang lima kompetisi musim beruntun.

Oleh karena hal itu, Pep Guardiola memberi pujian pada Sergio Aguero dengan sebutan legenda, sebab tanpa konsistensi Aguero, Manchester City takkan berjaya sebagaimana sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.