Tanpa Penonton, Gareth Southgate: Itu Memalukan


Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengakui bahwa ia menyayangkan kondisi pertandingan The Three Lions versus tim nasional Kroasia di dalam UEFA Nations League yang kelak digelar tanpa fans.

Gareth Southgate menempatkan perhatian kepada kondisi yang bakal dihadapi tim nasional Inggris ketika melawat ke markas tim nasional Kroasia, Sabtu (13/10) dini hari pukul 01. 45 WIB.

Pada pertandingan UEFA Nations League di HNK Stadium, Rijeka ini, tim nasional Kroasia bakal melakukan laga tanpa penggemar usai mendapat sanksi.

Menurut Gareth Southgate itu adalah hal yang memalukan.

“Sebuah hal yang memalukan untuk para fans (kami) yang (hendak) pergi menuju sana. Mereka tidak pernah membuang pertandingan di dalam 1 dasawarsa, ” tutur Southgate.

Kroasia mendapat sanksi pertandingan tanpa penggemar usai menampakkan simbol gerakan politik swastika, di dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 vs Italia di Juni 2015 silam.

“Saya percaya bakal mengalami hal serupa, keduanya mau mendapat suport yang mengesankan, ” tutur Southgate.

“Itu artinya Kroasia tidak mendapat energi yang dapat diberi fans kala mereka ada dibawah tuntutan. Entah ini keuntungan, siapa yang paham? ” jelasnya.

Walau pada pertandingan mendatang dengan cara resmi tercatat tanpa penggemar, sebenarnya bakal tersedia 500 orang bersama rincian 150 orang dari awak media, serta 75 orang ofisial melalui tiap-tiap ofisial skuat mencakup pemain.

Sementara itu, bakal terdapat 200 pemegang tiket opsi terbatas buat kalangan Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), kepolisian, staf keamanan serta petugas infrastruktur stadion. Terdapat juga 75 perwakilan UEFA serta mitra yang mempertahankan tiket VIP.

Leave a Reply

Your email address will not be published.