Tips Memilih Sewa Rumah Bulanan dan Tahunan di Jakarta Selatan

Mencari tempat sewa rumah di Jakarta Selatan rasa-rasanya adalah hal yang banyak dicari orang-orang. Tidak heran, sebab Jakarta Selatan adalah satu kawasan metropolitan yang jadi pusat bisnis, sub pemerintahan, industri, bahkan wisata. Tak ayal, makin banyak pula atensi warga tuk menetap di Jakarta Selatan. Manalagi, bagi mereka yang belum lama mendapat pekerjaan di sekitar Jakarta Selatan. Mereka pasti perlu tempat tinggal yang pas tuk ditinggali, baik itu sendiri ataupun dengan keluarga. Bila mencari tempat tinggal bareng keluarga, jelas sewa rumah bisa menjadi pilihan nyaman dibanding kos maupun apartemen. Sayangnya, melacak sewa rumah bulanan dan tahunan Jakarta Selatan bukan hal mudah semisal hanya mencari kacang. Ada banyak hal yang musti dipertimbangkan supaya bisa mendapat rumah sewa yang tepat juga nyaman. Sudah tahu kah Anda apa saja hal yang harus dipertimbangkan? Daripada bingung cek tips ini supa bisa mendapat sewa rumah bulanan dan tahunan di Jakarta Selatan.

  1. Lokasi Strategis. Lokasi sebagai hal yang utama dalam menentukan rumah tuk disewa di kawasan Jakarta Selatan ini. Bahkan, tergolong dimana pun Anda mau menyewa, lokasi selalu jadi hal penting dipertimbangkan. Pilih lokasi strategis adalah hal yang bijak. Anda musti bisa mendapat lokasi yang gampang tuk mengakses aneka fasilitas umum semacam pasar, rumah sakit, minimarket dan lainnya. Tapi, disamping strategis, Anda pun musti memperhatikan ketepatan dari area tersebut. Dalam arti, apa lokasi tersebut berdekatan dengan tempat kerja, keluarga Anda, sekolah? Dan, apakah ada rute transportasi umum yang praktis dari rumah sewa menuju lokasi–lokasi itu. Ingat bahwa strategis tidak selalu tepat bila tak ada sarana prasana pendukung lainnya.
  2. Tentukan Luas Tanah dna Bangunan. Jumlah kamar dan luas tanah dan bangunan merupakan hal yang musti diperhatikan tuk menyesuaikan kebutuhan pribadi. Untuk hal ini, Anda musti memastikan jika masing–masing anggota keluarga kedepanya punya ruangan yang mereka butuhkan. Luas tanah dan bangunan juga wajib diperhatikan tuk mendukung rasa nyaman dan selera Anda akan hunian nyaman. Bila Anda suka rumah secara halaman hijau, maka Anda kian baik memilih rumah yang tengah memiliki sisa tanah tuk berkebun.
  3. Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan. Keamanan lingkungan pun menjadi poin penting yang musti diperhatikan. Perhatikan apa daerah tersebut rawan terjadi perampokan maupun pencurian dan kejahatan lainnya. Keamanan lingkungan pun terkait apakah daerah ini rawan banjir maupun bencana alam lain. Perhatikan jua bagaimana kondisi orang-orang di lingkungan itu. Apakah banyak di antara masyarakatnya yang hobi nongkrong s.d tengah malam dan membuat suasana jadi bising. Atau tentang seperti suasana ramai yang barangkali bisa membuat Anda tak nyaman.
  4. Biaya Sewa yang Tepat. Biaya pun juga musti menjadi hal yang dipertimbangkan secara matang. Anda musti memilih berapa biaya yang cukup mampu Anda keluarkan tuk sewa rumah, tanpa musti membebani finansial Anda. Jangan sampai rencana finansial jadi terganggu lantaran habis biaya sewa rumah yang tidak terkontrol. Menentukan budget optimal dari awal menjadi pilihan bijak.
  5. Gunakan Agen Properti Terpercaya. Jika Anda telah menentukan lokasi tepat, kondisi rumah dan lingkungan yang diharapkan, maka Anda bisa segera mengjungi lokasi yang Anda cari dan menanyakan kepada masyarakat sekitar bila ada rumah yang ingin disewakan. Anda pun boleh mulai menemukan iklan sewa rumah yang terdapat di Koran lokal Jakarta, maupun pun internet. Tapi, bila Anda relatif sibuk tuk semua itu, hal yang simpel ialah menggunakan jasa agen properti alias broker. Jelas Anda tetap musti memilih agen properti yang ideal dan terpercaya. Untuk kenyamanan dan keamanan, perkirakan Anda pilih agen properti yang sudah resmi terdaftar di AREBI alias Asosiasi Real Estat dan Broker Indonesia.